INFO
  •  Selamat datang di Website Dinas Pemuda Olahraga dan pariwisata Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara 
  •  Terima kasih telah mengunjungi website kami 

Jambore Pemuda Daerah Masuki Tahap Seleksi

Jumat, 9 September 2016

 

TANJUNG SELOR – Jambore Pemuda Daerah (JPD) Kabupaten Bulungan akan mengadakan seleksi tahap awal berupa tes tertulis di Hotel Teduran Mas Tanjung Selor pada Selasa (20/9).

Kepala Bidang (Kabid) Pemuda Disbudparpora Kabupaten Bulungan, Riduansyah mengatakan jika seleksi tersebut diikuti oleh sekira 50 peserta dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Bulungan.

“Kita seleksi di 10 kecamatan, pemuda berusia 18-25 tahun,” ujarnya seraya mengungkapkan peserta terbaik yang lolos seleksi akan mewakili Kaltara untuk selanjutnya mengikuti Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Palangkaraya.

“Untuk soal tesnya kita terima dari provinsi dan nanti hasilnya pun akan diperiksa oleh provinsi juga,” ungkapnya.

Perwakilan Kaltara nantinya berisikan 13 peserta yang terbagi dari 4 orang Bulungan, 3 orang Tarakan, 2 orang Malinau, 2 orang Nunukan dan 2 orang Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Namun, apabila Kabupaten yang tersebut diatas tidak mengirimkan perwakilannya, maka kuotanya akan diisi oleh pemuda dari Kabupaten Bulungan.

Tujuan diadakannya jambore ini adalah untuk menyaring pemuda berpotensi, berakhlak dan berbudi pekerti luhur. Kaltara sendiri telah kali ketiganya mengirimkan perwakilan untuk mengikuti JPI yang tiap tahunnya diikuti oleh ke-34 provinsi yang ada di Indonesia.

“Semoga pemuda yang akan mewakili nanti dapat membawa nama baik Kaltara dan menjadi pemuda yang bisa berperan aktif dalam membangun daerah kita,” harapnya.[LA]

Sumber : http://www.kaltarakita.com/2016/09/jambore-pemuda-daerah-masuki-tahap-seleksi/

Simpan sebagai :

Berita terkait :