INFO
  •  Selamat datang di Website Dinas Pemuda Olahraga dan pariwisata Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara 
  •  Terima kasih telah mengunjungi website kami 

Fasilitas Olahraga Disorot Dewan

Rabu, 1 Mei 2019

Abdul Khair

 

 

 

PROKAL.CO, TANJUNG SELOR – Masih minimnya fasilitas olahraga di kabupaten/kota disorot anggota Komisi IV DPRD Kalimantan Utara, Abdul Khair. Apalagi, anggaran yang dialokasikan pun dinilainya masih minim.

“Pembangunan fasilitas olahraga, juga harus menjadi perhatian pemerintah provinsi,” ujar Abdul Khair, Senin (29/4).

Persoalan anggaran, kata dia, bisa disiasati dengan memperjuangkan ke pemerintah pusat oleh instansi terkait. “Karena dari APBD tidak memungkinkan, tentu harapan kita ada di APBN. Itu yang harus bisa diperjuangkan lebih maksimal,” kata dia.

Pemprov Kaltara, lanjutnya, bisa mencari jalan alternatif dengan mengupayakan adanya bantuan renovasi sarana olaharaga yang kewenangannya berada di kabupaten/kota. Dengan begitu, diharapkan turut membantu munculnya atlet berprestasi dari Bumi Benuanta.

Selain itu, diharapkan pula KONI Kaltara bisa lebih menunjukkan kinerja yang maksimal. Dimana harus ada indikator target yang hendak dicapai. Baik dalam jangka pendek, menengah dan panjang.

“Anggaran untuk pengembangan teknis olahraga ini kan ada di KONI. Jadi kita berharap agar kinerja terus bisa dimaksimalkan,” ujarnya. (adv/*/fai/fen)

sumber : http://rakyatkaltara.prokal.co/read/news/16820-fasilitas-olahraga-disorot-dewan.html

 

Simpan sebagai :

Berita terkait :