INFO
  •  Selamat datang di Website Dinas Pemuda Olahraga dan pariwisata Kabupaten Bulungan Kalimantan Utara 
  •  Terima kasih telah mengunjungi website kami 

Belasan Orang Akan Wakili Kaltara pada JPI Palangkaraya

Jumat, 23 September 2016

 

TANJUNG SELOR – Hasil seleksi Jambore Pemuda Daerah yang dilaksanakan pada selasa lalu telah ditetapkan oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Bulungan.

Seleksi yang diikuti oleh 31 pemuda dari 8 Kecamatan, telah ditetapkan 10 orang dari Kabupaten Bulungan yang mewakili Kalimantan Utara pada Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada akhir Oktober mendatang.

“Sebenarnya hanya 4 orang, tetapi karena dari Kabupaten Nunukan, Malinau dan Tana Tidung tidak mengirim perwakilan, jadi kita yang isi kuotanya,” ujar Riduansyah selaku Kepala Bidang Pemuda saat ditemui dikantornya pada Kamis Sore (22/9).

Peserta yang lolos seleksi ditingkat Kabupaten Bulungan merupakan perwakilan dari beberapa Kecamatan, yaitu Tanjung Selor 3 orang, Tanjung Palas Barat 2 orang, Tanjung Palas Tengah 1 orang, Peso 1 orang, Peso Hilir 1 orang, Bunyu 1 orang dan Tanjung Palas Utara 1 orang.

 “Nanti yang akan mewakili Kalimantan Utara ada 13 orang, yaitu Kabupaten Bulungan 10 orang, Kota Tarakan 3 orang beserta 2 orang Pendamping,” jelasnya.

“Kita selektif, karena kemarin tes tertulis maka jawaban terbaik yang kita ambil,” ungkapnya.

Ia pun berharap agar pemuda-pemudi yang menjadi perwakilan Kalimantan Utara nantinya bisa mengangkat nama baik daerah di tingkat nasional.

“Semoga mereka bisa memperlihatkan kreatifitas dan potensi diri guna membantu pembangunan daerah, yang tidak kalah dengan pemuda daerah lainnya,” harapnya. [LA]

 

Sumber : http://www.kaltarakita.com/2016/09/belasan-orang-wakili-kaltara-jpi-palangkaraya/

Simpan sebagai :

Berita terkait :